Jadi Delegasi Indonesia di Konferensi Polwan Internasional, Polwan Polda Kalteng Bangga Bisa Belajar

    Jadi Delegasi Indonesia di Konferensi Polwan Internasional, Polwan Polda Kalteng Bangga Bisa Belajar

    LAMANDAU - Opening Ceremony The 59th IAWP (International Association of Women Police) 2022 di Niagara Falls, Kanada telah dilaksanakan pada Senin (12/9/2022) kemarin di Grand Hall Falsview Niagara, Ontario, Kanada. 

    Wakapolres Lamandau, Polda Kalteng Kompol. Novalina Tarihoran, S.T., S.I.K., M.I.K. yang merupakan satu-satunya delegasi Indonesia dari Polda Kalteng mengatakan, acara dibuka secara resmi dan dihadiri oleh kurang lebih 1.000 peserta dari seluruh dunia termasuk delegasi Indonesia sebanyak 18 Polwan, Selasa (13/9/2022) siang.

     “Jumlah peserta yang mengikuti acara pembukaan dan parade of nation berjumlah kurang lebih 1.000 peserta dari 43 negara dan dua organisasi internasional. Kepolisian Republik Indonesia sendiri mengirimkan 18 Polwan terbaik, ” jelas Nova.

    Tema yang diusung dalam perhelatan Polwan Internasional ini yaitu Connect, Empower, Lead dengan topikmateri yang sedang hangat seperti rekrutmen dan retensi, lensa kritis yang ditujukan untuk meningkatkan keragaman dan inklusi dalam angkatan kerja. Bukti virtual dan digital, kecerdasan buatan, kepemimpinan, kesehatan karyawan, tanggapan terpadu mengenai kejahatan, membangun hubungan dengan lembaga ekstern dan memupuk kemitraan masyarakat yang lebih luas.

     “Pembicara terkenal dari seluruh dunia akan berbagi pengetahuan dan wawasan kepada seluruh peserta konferensi, ” ujar Nova.

    Mendapat kesempatan untuk mewakili Indonesia sebagai salah satu peserta Konferensi IAWP, Kompol Novalina pun merasa bangga. “Bangga karena bisa belajar dengan berbagai narasumber yang profesional di bidangnya dan dapat kesempatan untuk membangun jaringan dengan Polwan dari berbagai negara, ” kata Wakapolres.

    Untuk diketahui, kegiatan tersebut akan dilaksanakan dari tanggal 12-16 September 2022.

    lamandau
    Indra Gunawan

    Indra Gunawan

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Apartemen Gardenia Bogor Diputus Pailit oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat
    LBH Masyarakat Minangkabau Hadir di Kota Padang untuk Bantuan Hukum Masyarakat Miskin 
    Saiful Chaniago: Ekonomi Sebagai Pilar Kebangkitan Nasional Indonesia Emas
    Hak Pendidikan dalam UUD 1945: Kewajiban Negara dalam Menjamin Akses dan Kualitas Pendidikan bagi Warga Negara Indonesia
    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN

    Ikuti Kami